rp0bNChIFHEQLNOWnNlTR7tYV3Qi69riOvEhpJHL

Tips dan Trik Daftar Kartu Prakerja 100% Mudah Diterima

Konten [Tampil]

Tips dan Trik Lolos Kartu Prakerja - Kartu Prakerja merupakan program layanan pemerintah yang banyak digemari masyarakat, khusunya anak muda. Walapun banyak kontroversi, kartu Prakerja sudah memiliki kurang lebih 10 Juta Orang yang telah mendaftar. 

Pendaftaran kartu prakerja sudah dibuka pada 17 April 2020, dan saat ini sudah sampai pada tahap pendaftaran gelombang 12.

Pada tahap pendaftaran gelombang pertama, kartu pra-kerja dikhususkan bagi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) ataupun yang sedang dirumahkan. Sebanyak 168.111 orang telah lolos seleksi gelombang pertama. 

Dari pengamatan saya sendiri banyak orang yang mengeluh kesulitan dalam pendaftaran kartu Prakerja apalagi untuk lolos. Maka dari itu ariefcode akan membagikan tips dan trik daftar dan lolos kartu Prakerja 100% mudah diterima. Yuk simak Ulsan berikut! 

Syarat daftar kartu Pra-kerja

  1. WNI (Warga Negara Indonesia) 
  2. Minimal berusia 18 Tahun
  3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Cara Daftar Kartu Prakerja

  1. Pertama kunjungi website resmi kartu Prakerja di https://www.prakerja.go.id/
  2. Pilih Daftar Sekarang
  3. Masukan alamat email kalian dan buatlah password yang mudah diingat, kemudian lihat konfirmasi link melalui email yang dikirimkan oleh Prakerja dan klik atau salin link tersebut. 
  4. Verifikasi data diri dengan foto KTP
  5. Kemudian masukan nomor handphone kalian yang aktif, lalu masukan kode Verifikasi yang dikirim
  6. Isi semua data sesuai dengan kondisi kamu sekarang
  7. Jika semua telah sukses dan selesai, siapkan media tulis seperti kertas dan pulpen karena ada tes hitungan

Tips dan Trik Agar Diterima Kartu Prakerja

1. Siapkan Foto yang Jelas

Foto KTP harus terlihat jelas (tidak blur/buram), pastikan nomor NIK dapat dilihat dengan baik. Sebaiknya gunakan kamera dengan resolusi yang tinggi agar menghasilkan foto yang jernih. 

2. Ukuran Foto Maksimal 2 MB

Jika HP memiliki kamera yang bagus pasti akan menghasilkan foto beresolusi tinggi dan biasanya ukuran filenya akan lebih gede. Maka dari itu kamu harus cek ukuran file foto sebelum diupload ke website kartu Prakerja. 

Apabila ukuran foto melebihi 2 MB sebaiknya compres file foto itu terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan software atau aplikasi kompres foto. Atau juga bisa menggunakan tools online bisa cari di google dengan keyword "compres foto".

3. Nomor HP dan Email Aktif

Pastikan nomor handphone dan alamat email yang kamu daftarkan selalu aktif. Usahakan jangan ganti-ganti nomor handphone dan email. Kamu bisa menggunakan email google (Gmail) untuk mendaftar. 

4. Daftar pada jam Sepi

Karena banyak orang yang ingin mendaftar, sebaiknya tentukan jam jam sepi seperti pagi hari atau tengah malam. 

Itulah sedikit ulasan mengenai tips dan trik daftar kartu Prakerja agar mudah diterima. Semoga bermanfaat sob, jangan lupa share. 
Related Posts
Dimas Arief
Banyak di Hujat Namun Setia . Blogger Pemula Tersesat di Bidang Percintaan dan Semua Tulisan di Sini Terciptanya dengan Bantuan Kopi Tanpa Gula.

Related Posts

Posting Komentar