rp0bNChIFHEQLNOWnNlTR7tYV3Qi69riOvEhpJHL

10 Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal HP untuk Pemula

Konten [Tampil]

Apakah kalian berminat menjadi youtber gaming dengan modal terbatas? Menjadi youtuber merupakan cara paling ampuh untuk menjadi terkenal. Selain tidak membutuhkan modal yang besar youtube menjadi salah satu platform video populer di kalangan masyarakat. 

Bahkan youtube juga bisa untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, salah satunya menjadi youtuber gaming, hanya bermodalkan HP atau smartphone saja. Bagimana caranya? Yuk simak 10 cara menjadi youtuber gaming modal HP berikut ini! 


Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal HP untuk Pemula

Semakin minatnya masayarakat mengenai dunia game telah mendorong mereka untuk mencari segalanya tentang games tersebut. Salah satunya adalah cara untuk memenangkan pertandingan dalam game. Salah satu platform yang paling sering digunakan adalah youtube. 

Menjadi youtuber gaming adalah salah satu pekerjaan yang mudah dilakukan. Kita tidak perlu banyak properti seperti youtube lainnya, hanya bermodalkan HP atau smartphone saja kita sudah bisa menjadi youtuber gaming. 

Karena bermain game adalah hobi kita, tentunya hal ini bukan menjadi beban bagi kita. Namun untuk mulai jadi youtuber gaming kamu perlu mengetahui tips dan trik cara menjadi youtuber gaming dengan modal HP atau smartphone. 

1. Memiliki Smartphone Yang Mendukung

Perlu kamu ketahui tidak semua smartphone bisa digunakan untuk live streaming atau record video. Jadi untuk menjadi youtuber gaming kamu perlu memiliki smartphone android minimal versi 5.0 keatas. Versi tersebut bisa digunakan untuk live streaming tanpa memerlukan aplikasi lainnya. 

Tidak hanya itu, spesifikasi HP android juga mempengaruhi , seperti spesifikasi RAM dan penyimpanan menjadi pendukung untuk menjadi youtuber gaming. RAM dan penyimpanan akan menentukan kualitas video yang kalian buat. 

2. Memiliki Akun Youtube

Selanjutnya adalah kamu harus memiliki akun youtube, ya bagaimana kita akan upload video jika tidak mempunyai akun youtube. So, jadi yang belum memiliki akun youtube kalian bisa mendaftarkan melalui email yang terhubung di HP kalian atau juga bisa membuat akun email baru. 

3. Memiliki Koneksi Internet Stabil

Apabila kalian hendak melakukan live streaming atau merekam video pastikan kalian memiliki koneksi internet yang stabil. Hal tersebut bertujuan agar semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. 

4. Install Aplikasi Screen Recorder

Aplikasi screen recorder digunakan untuk merekam aktifitas kalian dalam bermain game di android. Salah satu aplikasi perekam layar yang bisa kalian gunakan adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi tersebut sangat ringan dan dapat digunakan pada HP android RAM 2GB sekalipun. 

5. Install Aplikasi Edit Video

Setelah merekam video hal selanjutnya adalah mengedit video tersebut agar lebih enak ditonton dan tidak monoton. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk edit video adalah Kinemaster. 

6. Install Aplikasi Edit Foto

Dalam mengedit video pasti memerlukan gambar untuk dimasukkan kedalam video. Selain itu aplikasi edit foto juga berguna untuk membuat thumbnail video yang kalian upload ke youtube. Salah satu aplikasi edit foto di android adalah Pixellab. 

7. Memainkan Game Populer

Mengapa kalian harus memainkan game populer di android? Tujuannya tidak lain adalah untuk mendatangkan penonton ke channel youtube kamu. Rekomendasi game android populer di android adalah Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Minecraft. 

8. Sering Upload Video

Seringlah upload video minimal satu video sehari, atau upload video setiap hari. Hal ini bertujuan untuk mendorong penonton dan juga meningkatkan peluang video kalian tampil di youtube. 

9. Sering Menonton Youtuber Lainnya

Apabila kamu bersungguh-sungguh ingin menjadi youtuber gaming, ada baiknya kalian juga menonton video dari youtuber lainnya. Dari situ kalian bisa belajar teknik Editing, cara berbicara, pembawaan video. 

Nah itulah 10 cara menjadi youtuber gaming modal HP bagi pemula, mudah banget bukan? Memang semua butuh proses dan waktu yang panjang, teruslah konsisten dan jangan pantang menyerah. 

Related Posts
Dimas Arief
Banyak di Hujat Namun Setia . Blogger Pemula Tersesat di Bidang Percintaan dan Semua Tulisan di Sini Terciptanya dengan Bantuan Kopi Tanpa Gula.

Related Posts

Posting Komentar